Saturday, February 4, 2017

Daftar Makanan untuk Membersihkan Nikotin dalam Tubuh

Daftar Makanan Untuk Membersihkan Nikotin dalam Tubuh - Nikotin adalah salah suatu jenis zat adiktif yang dapat menimbulkan banyak masalah kesehatan tubuh. Salah satu gangguan yang bisa timbul akibat adanya nikotin dalam tubuh adalah gangguan pada paru-paru dan peningkatan tekanan darah yang bisa memicu resiko stroke dan jantung.
 Perokok aktif adalah salah satu orang yang sudah didalam tubuhnya terdapat banyak nikotin. Karena pada umumnya jika zat ini sudah masuk ke dalam tubuh seseorang akan menjadi kecanduan dan akan sangat sulit untuk dihilangkan. Tetapi anda tidak perlu khawatir, berikut ini kami akan berbagi informasi tentang daftar makanan yang bisa membersihkan nikotin dalam tubuh.

Daftar Makanan untuk Membersihkan Nikotin dalam Tubuh

  • Air putih
Sebenarnya merokok dapat menyebabkan tubuh menjadi kekeringan dan seorang yang sering merokok akan lebih sering mengalami dehidrasi. Menurut berbagai penelitian yang telah di lakukan para ahli, menunjukan bahwa dengan memperbanyak konsumsi airt putih dapat membantu seseorang berhenti dari merokok dan membantu membersihkan nikotin yang ada dalam tubuh.
  • Jus Wortel
Meskipun anda hanya mengahabiskan rokok satu batang, tetapi kandungan nikotin dari rokok akan tinggal dalam tubuh hingga 3 hari. Terutama bagi mereka yang sering merokok, atau perokok aktif tentu saja nikotin dalam tubuhnya akan semakin menumpuk. Bahkan, nikotin ini bisa menyebabkan kerusakan pada kulit.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkan nikotin dalam tubuh, dan menjaga kesehatan kulit anda bisa mengkonsumsi jus wortel secara rutin. Karena di dalam wortel ini terbukti ada beberapa jenis kandungan yang dapat mengeluarkan nikotin dari dalam tubuh, dan menjaga kulit tetap sehat.
  • Brokoli
Akibat terlalu sering merokok bisa menyebabkan nikotin dalam tubuh semakin meningkat, dan kandungan vitamin C dalam tubuh semakin berkurang. Karena itulah, anda harus lebih sering mengkonsumsi brokoli. Karena brokoli ini merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya dengan kandungan vitamin C, dan mampu membersihkan nikotin yang ada dalam tubuh.
  • Bayam
Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat baik untuk membersihkan nikotin yang ada dalam tubuh. Karena di dalam sayuran ini terdapat kandungan vitamin yang sangat lengkap dan asam folat. Sehingga tidak heran jika jenis sayur ini mampu memberihkan nikotin dalam tubuh dengan cepat.
  • Delima
Buah yang mempunyai warna merah ini ternyata bukan hanya enak tetapi dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, kandungan yang ada dalam buah delima ini juga terbukti dapat meningkatkan sel-sel darah dalam tubuh. Bahkan, delima ini dapat menghilangkan kecanduan nikotin
 
Itulah beberapa daftar makanan yang dapat kami sampaikan pada postingan kali ini. Selain mengkonsumsi makanan di atas, untuk mempercepat proses pemulihan anda juga harus bisa menerapkan gaya hidup sehat dengan berhenti merokok, dan rutin melakukan olahraga agar kesehatan tubuh semakin meningkat.
 

Daftar Makanan untuk Membersihkan Nikotin dalam Tubuh

No comments:

Post a Comment